Murphy's Law We Know - Lihat Josh Billings Law

Glumory Beauty Drink merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah.

Dalam buku terlarisnya "People of the Lie", Scott Peck mengklaim bahwa narsisis adalah kejahatan. Apakah mereka?

Konsep "jahat" di zaman relativisme moral ini licin dan ambigu. "Sahabat Oxford untuk Filsafat" (Oxford University Press, 1995) mendefinisikannya sebagai berikut: "Penderitaan yang dihasilkan dari pilihan manusia yang salah secara moral."NARSISME DAN KEJAHATAN


Laki-laki dan perempuan muda yang menghadiri sekolah-sekolah Alkitab dan seminari biasanya diminta untuk mengikuti

Setidaknya satu saja dalam seni dan ilmu pengabaran. Studi semacam ini disebut

homiletika dan berkaitan dengan tujuan dan struktur khotbah. Siswa diajar

berbagai jenis khotbah seperti ekspositori, yaitu dengan sekadar membaca tulisan suci dalam a

bentuk naratif dan menguraikan makna yang paling mendasar.

Mereka diajari khotbah hortatory

yang merupakan bentuk khotbah yang ditujukan untuk menasihati dan menguatkan orang percaya. Beberapa

metode lain diajarkan juga dan dari salah satu metode inilah artikel ini memiliki

dasar dan dorongan keseluruhannya. Jenis khotbah yang saya maksud adalah “sanggahan

khotbah." Khotbah sanggahan sebagaimana namanya menyiratkan berfungsi untuk membantah beberapa doktrin atau

pengajaran yang sebelumnya telah ditetapkan dan diterima secara umum. Seringkali ini sebelumnya

ajaran-ajaran yang mapan telah didasarkan pada tulisan suci itu sendiri. Masih ada ajaran lain

telah mendapat penerimaan melalui komunikasi lisan. Ketika orang percaya mendengar satu sama lain

membenarkan pepatah tertentu, prinsip spiritual atau doktrin itu sering diterima tanpa

penyelidikan lebih lanjut.


Khotbah atau pengajaran bantahan tidak berarti modern

fenomena. Ini sama kunonya dengan para nabi Israel yang sering menggunakannya. Para imam

akan sering mendorong orang untuk memberikan perpuluhan, menghadiri gereja dan menunjukkan hormat kepada mereka sementara itu

kehidupan konstituen mereka jelas miring dengan kehendak Tuhan. Para nabi akan melakukannya

muncul dan "membantah" pengajaran para imam yang diterima secara umum dan sangat dicintai dengan mengatakan

bahwa orang-orang membutuhkan lebih sedikit pengorbanan dan upacara dan lebih banyak pertobatan dan pengakuan. Ini

tidak menjadikan mereka sangat populer dan seringkali para nabi dianggap berada di luar

pinggiran dan tidak dianggap terlalu serius. Ajaran mereka dikategorikan sebagai bid'ah,

fantasi dan terkadang kegilaan. Banyak kali para nabi secara eksplisit diperintahkan untuk memperingatkan

orang-orang yang paham perkataan yang mereka semua bertukar secara verbal tidak menyenangkan bagi Allah. Ini

ucapan disebut sebagai "peribahasa." Mirip dengan ucapan populer hari ini yang basi, setelahnya

penyelidikan mereka sering terbukti tidak substansial dan tidak akurat. Dua contoh utama bisa jadi

ditemukan dalam ramalan Yehezkiel.


22 Hai anak manusia, apakah pepatah yang kamu miliki di negeri ini?

Israel, mengatakan, hari-hari diperpanjang, dan setiap visi gagal?

23 Karena itu beri tahu mereka,

demikianlah firman Tuhan Allah; Saya akan membuat pepatah ini untuk berhenti, dan mereka tidak akan lagi menggunakannya sebagai

sebuah pepatah di Israel; tetapi katakan kepada mereka, Hari-hari sudah dekat, dan efek dari setiap

penglihatan.

24 Karena tidak akan ada lagi penglihatan sia-sia atau ramalan yang menyanjung dalam

rumah Israel.

25 Karena Akulah TUHAN: Aku akan berbicara, dan firman yang akan Kukatakan akan demikian

datang untuk lulus; itu tidak akan lama lagi: karena pada hari-harimu, hai rumah yang memberontak, akankah aku

ucapkan kata itu, dan akan melakukannya, firman Tuhan Allah. (Yehezkiel 12: 22-25)

2 Kata

Tuhan datang kepadaku lagi, mengatakan, Apa artinya kamu menggunakan pepatah tentang tanah ini?

Israel, mengatakan, para ayah telah makan anggur asam, dan gigi anak-anak dinyalakan

tepi?

3 Sewaktu saya hidup, firman Tuhan Allah, kamu tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk menggunakan ini

pepatah di Israel.

4 Lihatlah, semua jiwa adalah milikku; sebagai jiwa ayah, demikian juga jiwa

dari anak adalah milikku: jiwa yang berdosa, itu akan mati. (Yehezkiel 18: 1-4)

Di antara yang hebat

pengkhotbah penolakan Yesus Kristus berdiri jauh di atas mereka semua. Ia menantang yang diterima secara umum

interpretasi dari kata-kata tertulis dan dia merobohkan banyak tradisi lisan dan

perkataan populer yang begitu umum pada zamannya. Yesus sering berbicara dengan cara berikut ...


21

Kamu telah mendengar bahwa itu dikatakan oleh mereka di masa lalu ...
(Matius 5:21 / Matius 5:27 & 28)

22

Tapi aku berkata kepadamu ...
(Matius 5:22 / 5:32 / 5:34)

31 ... Telah dikatakan ...
(Matius 5:31)

Sekali lagi, kamu telah mendengar bahwa telah dikatakan oleh mereka dahulu kala ...
(Matius 5:33)

Yesus digunakan

bantahan ketika ia dicobai Setan di padang belantara ...

6 ... karena ada tertulis: Ia

akan memberi malaikatnya tuduhan tentang engkau ...

7 ... Ada tertulis lagi, jangan

menggoda Tuhan, Allahmu.
(Matius 4: 6-7)


Sanggahan semacam ini lebih halus seperti apa adanya

perbedaan antara dua bagian tulisan suci. Keduanya berwibawa dan sepenuhnya terinspirasi

Tuhan tetapi satu dibelai, disukai dan dilindungi di atas semua yang lain berurusan dengan yang sama

subyek. Bagian yang disukai ini digunakan sebagai taktik untuk mencapai niat jahatnya

pembawa bahwa dalam hal ini adalah iblis. Dalam kasus lain, seringkali ada yang sangat tulus

Orang Kristen.


Penekanan yang lebih besar pada bagian tulisan suci adalah masalah lain yang dihadapi Yesus

melalui sanggahan. Sebuah contoh dari ini terlihat dalam upaya orang Farisi untuk menggagalkannya

ajaran Yesus pada tanggal.
Previous
Next Post »