6 Langkah Menuju Komunikasi yang Efektif


Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.

Pemimpin yang efektif dikenal sebagai komunikator yang baik. Inilah yang harus dilakukan.

Hasil gambar untuk Langkah Menuju Komunikasi yang Efektif


1) Hindari "Tidak." Pembicaraan negatif mendorong argumen, serangan balik, dan upaya untuk memecahkan masalah Anda. Ini juga menciptakan kesan negatif. Misalnya, ketika Anda mengatakan, "Saya tidak bisa," Anda tampak tidak berdaya dan tidak efektif. Sebaliknya, bicarakan tentang apa yang dapat Anda lakukan dan apa yang Anda inginkan.


2) Menangani permintaan yang tidak mungkin dengan 1) mengakui permintaan, 2) berempati dengan perasaan orang lain, 3) mengatakan, "Saya harap saya bisa memperbaikinya." dan 4) menyarankan alternatif yang masuk akal. "Misalnya, bayangkan bahwa Anda bekerja di sebuah resor dan hujan. Seorang tamu berjalan ke arah Anda membawa tas golf, membantingnya ke meja Anda, dan berteriak," Tempat ini busuk! Saya menghabiskan ribuan dolar untuk datang ke sini dan hujan turun. "

Anda menjawab dengan mengatakan, "Anda benar sedang hujan. Dan saya tahu betapa menjengkelkan rasanya bepergian sejauh ini dan terjebak di dalam. Saya berharap saya bisa membuatnya berhenti. Sementara itu, Anda mungkin ingin mengunjungi indoor kami menempatkan pusat. Pro golf kami menawarkan instruksi sore ini. "


3) Menangani permintaan yang sulit dengan 1) menegaskan keinginan Anda untuk membantu dan 2) meminta orang lain untuk membantu Anda merencanakan solusi.

Misalnya, jika bos Anda meminta Anda untuk memulai proyek lain, Anda dapat mengatakan, "Saya mengerti Anda ingin saya memulai proyek baru. Dan saat ini saya sedang mengerjakan proyek lain. Untuk membantu saya menetapkan prioritas saya, saya ingin tahu yang Anda ingin saya selesaikan dulu. "


4) Bila memungkinkan, tawarkan pilihan yang menunjukkan konsekuensi dari opsi yang berbeda. Ini memungkinkan orang lain memilih proses dan dampaknya.

Misalnya, Anda dapat mengatakan, "Itu ide yang bagus. Dan ada berbagai cara yang dapat saya temui untuk permintaan Anda. Kami dapat menggunakan persediaan kami yang ada, yang gratis, atau kami dapat membeli materi khusus, yang akan dikenakan biaya $ 500. Pilihan mana yang akan kamu lebih suka?"


5) Menangani keluhan dengan meminta orang lain untuk menjelaskan penyelesaian yang adil. Anda dapat berkata, "Apa yang Anda inginkan?" atau "Apa yang Anda anggap solusi adil untuk ini?" atau "Apa yang membuatmu senang?"


6) Senyum secara signifikan memengaruhi bunyi Anda. Itu juga membuat Anda lebih mudah didekati. Ketika Anda mengerutkan kening, orang lain mendengar kecemasan, kehati-hatian, ketakutan, dan penolakan. Senyum (atau setidaknya ekspresi menyenangkan) mendorong komunikasi terbuka.

Previous
Next Post »