Mengalahkan Game Blame: Pemimpin Nyata Mengambil Blame dan Memberikan Kredit


Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.


Pemimpin yang baik mengambil lebih dari bagian dari kesalahan mereka dan kurang dari bagian mereka dari kredit. Sayangnya, sebagian besar pemimpin mengambil lebih dari bagian kredit mereka dan kurang dari bagian mereka yang disalahkan. Mereka tidak dihormati. Ketika kesalahan memang terjadi, apakah Anda siap untuk mendukung upaya heroik bahkan dalam menghadapi kegagalan?
Image result for Pemimpin
Setelah hanya dua minggu di tempat kerja, Jim telah membuat kesalahan kritis yang membawa sistem komputer perusahaan ke bawah. Dia langsung menemui atasannya dan berkata, “Saya pikir saya baru saja membuat kesalahan besar.” Dia menjawab, “Saya yakin itu tidak sebesar yang Anda pikirkan.” Dia menceritakan, “Saya pikir itu bisa lebih besar. . "

Matanya menjadi besar ketika Jim menggambarkan sistem crash dan kurangnya cadangan data. Di tengah pemecahan masalah, bosnya masuk dalam fungsi otak-rendah, daerah reptil subkortikal yang berjalan dengan lebih banyak emosi daripada kecerdasan. Selama lima belas menit dia diteriaki karena kesalahan Jim.

Jim yakin dia adalah sejarah. Yang bisa dipikirkan Jim setidaknya adalah riwayat hidupnya saat ini; dia bahkan tidak perlu mengakui bahwa dia pernah bekerja di perusahaan ini!

Dia mengambil panas untuk kesalahan Jim. Tidak pernah sekalipun dia menyebutkan namanya. Itu pasti menggoda. Yang harus dia lakukan hanyalah mengarahkan jarinya ke arah Jim dan berkata, “Ini dia. Dia baru, dan dia cacat! "

Setelah manajer divisi kehabisan tenaga, dia berkata, “Ini seharusnya tidak terjadi!” Bos Jim menjawab, “Benar, dan saya bertanggung jawab penuh. Ini adalah departemen saya. Tapi setiap menit yang kita habiskan di sini berarti kita sudah banyak mendapatkan kembali sistemnya. ”Manajer divisi meninggalkan ruangan, meninggalkan Jim sendirian dengan bosnya. Dia tidak menatapnya. Sebaliknya, dia menatap pintu, menutup matanya dan mengambil beberapa napas dalam-dalam. Dia membuka matanya, senyum terbentuk di bibirnya, dia menatapnya dan berkata, "Jangan lakukan itu lagi."

Dia semua jatuh cinta pada kata-kata permintaan maafnya sendiri. Dia menghentikannya, “Saya pikir Anda akan mengingat pentingnya cadangan. Dan jika ini terus menjadi masalah, kita akan memiliki jenis percakapan yang berbeda. Tetapi Anda bertanggung jawab atas kesalahan Anda. Sering kali saya harus mencari untuk menemukannya. Saya menghormati apa yang Anda lakukan. Anda adalah tipe orang yang saya inginkan bekerja di tim saya. Sekarang, saya akan membutuhkan bantuan Anda untuk mengembalikan sistem ini ke internet. "

Jim meminta saya untuk melihat kartu namanya dan berkata, "Anda tidak dapat melihatnya, tetapi setiap hari saya menulis dengan tinta yang tidak terlihat - 'SLAVE.' Saya akan melakukan apa saja untuk wanita itu!"

Kepemimpinan mungkin tidak serumit yang kita buat. Almarhum Bear Bryant, pelatih sepakbola hebat, berbagi kebenaran yang sama dengan bos Jim ketika dia berkata: “Saya hanya seorang tukang besi dari Arkansas, tetapi saya telah belajar bagaimana menggalang tim bersama. Cara mengangkat beberapa pria, bagaimana menenangkan yang lain, hingga akhirnya mereka punya satu detak jantung bersama, sebuah tim. Hanya ada tiga hal yang pernah saya katakan: Jika ada yang buruk, saya melakukannya. Jika sesuatu berjalan semi-baik, maka kita berhasil. Jika semuanya berjalan dengan baik, maka Anda melakukannya. Hanya itu yang dibutuhkan untuk membuat orang memenangkan pertandingan sepakbola untuk Anda. ”Itu adalah kata-kata bijak tentang kepemimpinan, tidak peduli tim seperti apa yang Anda pimpin.


Hak cipta © 2006 oleh Terry L. Paulson. Seluruh hak cipta
Previous
Next Post »